Kim Jong Il, Kematian dengan Banyak Cerita


Kim Jong Il, Kematian Dengan Banyak Cerita
Sudah beberapa hari lamanya semenjak meninggalnya orang nomor satu dan kebanggaan rakyat Korea Utara itu masih juga banyak meninggalkan berbagai cerita, kisah hingga misteri dengan berbagai macam cerita. Dari yang masuk akal dan pikiran hingga diluar akal sehat kita sebagai manusia. Saat kabar kematiannya saja terdengar untuk kali pertama, banyak yang berpikir gila, apakah benar Kim Jong Il bisa meninggal dunia..?
Di negaranya dan tentu di sekitar tetangganya, Kim merupakan seorang yang sangat disegani dan ditakuti, bahkan pada saat berita mengenai meninggalnya Kim, negara tentangga mereka yakni Korea Selatan dan Jepang, langsung menyatakan siaga dalam level tertinggi bagi militer mereka masing-masing.

Begitu dahsyat dan besar pengaruhnya tentu yang dapat kita rasakan dan lihat di dalam negerinya, ratapan, tanggisan, air mata hingga duka cita yang teramat menyentuh.  Namun ada juga sejumlah cerita yang tidak pernah habis mengenang masa-masa kehidupan sang penguasa korea utara tersebut.
Bila kita melihat kepada kepribadian dan watak serta perilaku kehidupan, maka mungkin tidak aneh kita mendengar mengenai kegemaran Kim terhadap anggur dan wanita misalkan, atau  terhadap hal-hal lainnya menyangkut dunia.
Namun ada juga media barat, menyebut Kim sebagai orang yang sangat idealis, dan konservatif. Lalu ada sebagian lagi mengatakan Kim adalah jelmaan dari dewa. Kemudian, media di dalam negerinya juga menyebut bahwa Kim adalah putra dari Surga. Bahkan pada saat kelahirannya banyak masyarakat di negerinya percaya bahwa kelahirannya adalah berkah bagi dunia ini.  Serta yang sangat aneh adalah dikatakan Kim juga selama hidupnya Kim  tidak pernah buang air besar sama sekali.
Nah, kalo sudah begitu, cerita mengenai Kim tentu tidak akan pernah berakhir. Ada saja mengenai cerita dan kisah Kim yang menarik untuk kita baca. Kim adalah sebuah fenomena bagi negaranya dan juga mereka yang tertarik akan pemikirannya.

0 komentar:

 

PERSI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger