5 Karakter Profesi Pekerjaan Berdasarkan Karakter Hewan

Tahukah anda bahwa karakter manusia memiliki kesamaan dengan karakter hewan? Berdasarkan profesi pekerjaan, karakter hewan memiliki filosofi tersendiri yang menjadikan pedoman untuk bekerja. Jika Anda ingin memilih profesi perkerjaan berdasarkan karakter hewan dan menerapkan ke dalam kehidupan, tidak ada salahnya belajar nilai- nilai positif dari karakter hewan untuk melangkah dalam dunia kerja. Jika Anda ingin memililih profesi pekerjaan berdasarkan karakter hewan tidak ada salahnya mengikuti tips berikut ini:

Kuda.
Kuda memiliki karakter workaholic dan Independent. Selain itu, kuda juga memiliki karakter ramah, rajin dan aktif, meski sedikit egois. Karakter kuda cocok dengan profesi pekerjaan yang dinamis serta membutuhkan ketelitian dan ketekunan, contohnya desain grafis, agen asuransi, wartawan, atlet, astrolog, wiraswasta, dan peneliti alam bebas.


Kelinci.
Pandai berbicara, cerdik, teliti dan sangat berhati-hati merupakan ciri khas karakter kelinci. Namun, sifat jelek karakter kelinci adalah no action talks only. Jika Anda memiliki kecenderungan menjadi sensitif dan konservatif, profesi yang cocok untuk si kelinci banyak berada di bidang edukatif dan hukum seperti menjadi guru, pengacara, polisi, diplomat, MC, dan marketing.

Naga.
Karakter dan sifat naga yang otoriter dan suka mengatur, percaya diri dan tegas, cocok menangani pekerjaan yang memiliki tantangan dan sifatnya manajerial. Menjadi General manager, CEO dan sejenisnya cocok dengan sifat dominannya. Selain memiliki usaha sendiri, naga juga bisa menjadi artis, politikus, arsitek, pengacara, dokter, dan diplomat.

Burung Hantu.
Perfeksionis dan tegas adalah karakter si burung hantu. JIka sudah tidak suka dengan seseorang maka akan selamanya tidak menyukainya. Begitulah sifat dan karakter burung hantu. Profesi yang cocok untuk orang yang memiliki karakter seperti burung hantu adalah seorang HRD dan Psikolog.

Semut.
Karakter semut memiliki ciri khas akan sifat yang saling bekerja sama dan memiliki kepedulian yang tinggi. Selain itu karakter semut yang tidak mudah menyerah cocok sekali dengan karakter pekerja seorang ,Sales.

0 komentar:

 

PERSI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger