Menghindari Investasi yang Salah

Dalam mengelola keuangan sudah pasti kita harus benar dan tepat dalam penggunaan keuangan. Jika Anda salah dalam mengelola keuangan akan berdampak buruk nantinya. Banyak orang yang sering mengunakan uangnya dengan cara berinvestasi akan iming- iming keuntungan yang besar tapi sudahkah Anda memahami dan paham dengan arti investasi sebenarnya? memilih investasi yang baik bukanlah suatu perkara yang mudah karena sudah banyak kasus penipuan akan investasi dan pengelapan uang.

Mulai dari nasabah bank dan atas nama perusahaan besar yang berinvestasi saham, bukan hanya puluhan ribu kerugian namun hingga ratusan juta hingga miliaran pun akibat investasi yang salah. Ada baiknya masalah investasi ini harus Anda pelajari dan ketahui secara mendalam. Mulai dari pengertian investasi itu sendiri, tujuan investasi, sampai dengan profil risiko investor serta macam-macam instrumen investasi.

Bagaimana caranya berinvestasi yang aman? Apa saja yang harus diperhatikan jika ingin berinvestasi?


Aman dan Menguntungkan
Tidak ada orang yang ingin mengalami kerugiaan dalam berinvestasi, sebaiknya Anda teliti dan cermat dalam memilih program investasi yang baik. Hal yang harus Anda ketahui adalah mencari tahu siapa yang mengelola investasi tersebut. Sebagai contoh, dimana alamat kantornya, apakah sesuai? Step kedua yang harus Anda perhatikan dalam berinvestasi Anda harus mengatahui mulai dengan nilai berapa dan keuntungan yang didapat. Agar Anda dapat mengetahui bagaimana uang Anda bertumbuh aman dan berkembang.

Emas
Investasi emas sudah menjadi pilihan terbaik sedari dulu. Selain itu,investasi emas merupakan satu-satunya investasi yang banyak memiliki keuntungan diantaranya, aman dan investasi emas pun tidak memiliki pengaruh pada kemerosotan ekonomi. Harga emas tiap tahunnya terus meningkat. Di situlah keuntungan yang anda dapat jika berinvestasi emas. Jika Anda mulai membeli emas murni sedikit demi sedikit akan memberi keuntungan bagi Anda. Pilihlah emas batangan, jangan emas perhiasan Karena emas perhiasan akan mengalami penurunan harga jika dijual kembali.

Properti
Investasi properti juga semakin banyak dilirik investor. Banyak ragam dalam memilih investasi properti seperti membeli apartemen, kavling tanah, membeli rumah untuk dikontrakkan atau dijadikan tempat kost. Bagi investor pemula dan ingin mendapatkan hasil yang sesuai harapan pastikan Anda memilih lokasi yang strategis.

Masa Depan akan Hari Tua
Dapatkah Anda membayangkan jika terjadi kemerosotan Financial? Untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman di saat Anda sudah tidak berpenghasilan lagi, salah satunya yaitu dengan didukung oleh dana yang telah Anda investasikan. Jika Anda berpikir jauh ke depan sejak saat ini, maka Anda dapat menikmati masa tua Anda nantinya dengan kenyamanan.

0 komentar:

 

PERSI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger