Jangan Malas, Nanti Rejekimu Diambil Monyet

Merasa tidak asing dengan judul di atas? Ya, dulu memang kita sering mendengar nasihat “jangan bangun siang, nanti rejekinya dipatok ayam”, namun seiring berkembangnya jaman, persaingan kerja pun semakin meluas. Tidak hanya ayam, sekarang monyet pun bisa mengambil alih pekerjaan Anda. Tidak percaya?

Di Jepang, ada sebuah restoran yang memperkerjakan sepasang monyet sebagai pelayan. Yat Chan (13tahun) dan Fuku Chan ( 4 tahun) adalah nama sepasang monyet tersebut. Menurut pengunjung yang datang, kedua monyet ini bekerja dengan baik. Mereka mengantarkan handuk hangat dan segelas teh dengan baik. Pengunjung pun kemudian memberikan kacang kedelai kepada monyet-monyet ini sebagai tip.

Restoran ini memang sengaja membiarkan monyet-monyet ini bekerja 2 jam sehari. Mereka menyebut ini sebagai “Animal Rights Rule”. Yap, pemilik restoran memang ingin monyet-monyet ini terpenuhi haknya untuk memiliki pekerjaan, dan sang pemilik restoran juga ingin para pengunjungnya bisa melihat bahwa para monyet-monyet ini dirawat dengan baik.

Apa yang bisa kita pelajari? Ya, sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia, tentunya kita dibekali kemampuan dan kecerdasan yang lebih. Jadi, jangan sia-siakan kemampuan yang Anda miliki. Dan satu hal lagi, ternyata tidak cukup bangun lebih pagi dari ayam, kita pun harus lebih gesit dari monyet untuk meraih sukses.

0 komentar:

 

PERSI Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger